Tuesday, July 12, 2016

Gambar dari nature.desktopnexus.com

Selamat Pagi Teman-teman, saya sudah lama jauh dari keyboard. Maaf ya semuanya, baru sekarang bisa update krna ada masalah dengan koneksi Internet di Kantor. Baiklah, untuk artikel ini kita akan membahas Negara Terbersih di Dunia. Sudah punya gambaran blm? Negara mana saja yang akan masuk. 
Berdasarkan Forbes.com berikut adalah 9 Negara Terbersih di Dunia.

Forbes.com :
Para peneliti di Yale dan Columbia menganalisa peringkat kinerja lingkungan negara berdasarkan 25 metrik, termasuk kualitas air dan udara, perlindungan habitat dan dampak lingkungan terhadap kesehatan penduduk. negara-negara Eropa menjadi lebih dari setengah dari top 30, sementara AS menempati urutan ke-61.

Keterangan :
  • Environmental Performance Index (EPI) adalah metode mengukur dan numerik untuk menandai kinerja lingkungan dari kebijakan suatu negara. Indeks ini dikembangkan dari Perbandingan Indeks Kinerja Lingkungan.
  • Gross Domestic Product (GDP) adalah ukuran dari total output dari sebuah negara yang mengambil produk domestik bruto (GDP) dan membaginya dengan jumlah orang di negara itu. GDP per kapita ini sangat berguna ketika membandingkan satu negara ke negara lain, karena menunjukkan kinerja relatif dari negara. Kenaikan pertumbuhan per kapita sinyal GDP dalam perekonomian dan cenderung mencerminkan peningkatan produktivitas.
9. Kuba
Skor EPI: 78,1
GDP per kapita: $ 8.500
Populasi: 11,3 juta
Apakah Cuba membuktikan bahwa ideo komunis juga bisa menjadi salah satu negara dengan  lingkungan terbersih? . Para peneliti meragukan kebenaran data Kuba, yang menunjukkan tingkat yang lebih tinggi kesehatan masyarakat, (termasuk akses yang hampir universal untuk sanitasi dan air bersih) dari GDP akan menyarankan. Namun di buktikan rata-rata skor EPI untuk kelompok sebaya di Kuba adalah 65,7.

8. Austria
Skor EPI: 78,1
GDP per kapita: $ 35.000
Populasi: 8,3 juta
Austria memanfaatkan pengelolaan EPInya sehingga masuk dalam peringkat Top 10 Negara Terbersih. Tanpa perikanan untuk dievaluasi, skor 100 Austria pada perlindungan biota mendapat bobot yang lebih besar.

7. Prancis
Skor EPI: 78.2
GDP per kapita: $ 31.000
Populasi: 62 juta
Sejauh ini negara yang paling padat penduduknya di atas 10, Prancis peringkat sangat tinggi dalam kualitas udara dan air dan pengelolaan perikanan. Metodologi EPI manfaat negara dengan program tenaga nuklir yang signifikan.

6. Mauritius 
Skor EPI: 80,6
GDP per kapita: $ 10.000
Populasi: 1,3 juta
Sebuah negara kepulauan kecil di Samudera Hindia di sebelah timur Madagaskar, Mauritius sebagai bangsa peringkat tertinggi dari Sub-Sahara Afrika; Djibouti datang kedua kalinya dengan skor 60,5. Isolasi manfaatnya, membantu menjaga polusi rendah dan menarik perhatian turis untuk menikmati wilayah laut yang sehat.

5. Norwegia
Skor EPI: 81,1
GDP per kapita: $ 48.000
Populasi: 4,7 juta
Norwegia adalah negara dengan kekayaan yang menakjubkan, dibangun di atas cadangan lepas pantai besar minyak dan gas alam. Dampak pemanasan global dari mereka bahan bakar fosil tidak terlalu berpengaruh dari hasil Norwegia, melainkan dari negara-negara lain yang menggunakannya.

4. Swedia
Skor EPI: 86
GDP per kapita: $ 33.400
Populasi: 9,1 juta
Swedia adalah negara yang pantas masuk kategori ini, untuk saat ini, di antara negara-negara Skandinavia, di mana mereka berlomba untuk menghijaukan/membersihkan lingkungan mereka yang dikenal sebagai kompetisi regional.

3. Costa Rica
Skor EPI: 86,4
GDP per kapita: $ 9.600
Populasi: 4,5 juta
Bahwa sebuah negara yang relatif miskin dan berkembang seperti peringkat ketiga dalam EPI merupakan bukti anugerah alam Kosta Rika, dengan hutan lebat, air berlimpah dan satwa liar berlimpah. Dengan perkembangan cerdas, Kosta Rika dapat menghindari jalur standar bahwa negara-negara berkembang mengambil mencemari lingkungan mereka, hanya untuk membersihkannya lagi setelah mereka menjadi kaya. Kosta Rika calo peringkat EPI di iklan untuk sektor pariwisata

Baca Juga :
Top 10 Destinasi Liburan Paling Terunik di Dunia
Top 10 Tempat Mengerikan dan Wajib Jangan di Kunjungi

2. Swiss
Skor EPI: 89,1
GDP per kapita: $ 37.000
Populasi: 7,6 juta
Skor Swiss sempurna 100 di kehutanan, kualitas air (efek pada manusia) dan keanekaragaman hayati dan habitat. Seperti negara-negara yang paling kaya, industri, skor terendah adalah di polusi udara (efek pada ekosistem).

1. Islandia
Skor EPI: 93,5
GDP per kapita: $ 36.000
Populasi: 311.000
Dalam kategori polusi udara (efek pada manusia), Islandia mencetak 97,4, dibandingkan dengan 84,8 untuk negara-negara dari GDP setara per kapita.



0 komentar:

Post a Comment

Pilih Bahasa

Popular Posts

Iklan