Friday, October 14, 2016


Negara Kaya memang bisa menjadi Negara Impian setiap orang. Tapi? Bagaimana jika Negara-negara tersebut malah menjadi negara kejam yang menjalankan pemerintahan mereka dengan Sistem Diktator. Apa msh bisa di kategorikan sebagai Negara Kaya? Karena Negara kaya sejatinya negara yang dapat mengelola pemerintahannya dengan baik tanpa khawatir dengan masalah finansial dan TENTU negara-negara tersebut berhasil memakmurkan masyarakatnya dengan pendapatan yang di miliki.
Simak Negara-negara yang sebenarnya pada tahun ini, Sumber : Wikipedia.org & Worldatlas

10 - Arab Saudi - $ 51.924 PDB (PPP) per kapita

Arab Saudi adalah salah satu dari banyak negara penghasil minyak dengan kontrol pemerintah yang kuat terhadap kegiatan ekonomi utama untuk menikmati GDP tinggi.
PDB (PPP) per kapita $ 51.924 karena memiliki 18% cadangan minyak bumi , peringkat sebagai eksportir terbesar minyak bumi, dan memainkan peran utama dalam OPEC untuk banyak sektor minyak bumi setiap tahun. a.

Sekilas tentang PDB - Wikipedia
Pendapatan per kapita adalah besarnya pendapatan rata-rata penduduk di suatu negara. Pendapatan per kapita didapatkan dari hasil pembagian pendapatan nasional suatu negara dengan jumlah penduduk negara tersebut. Pendapatan per kapita juga merefleksikan PDB per kapita.
Pendapatan per kapita sering digunakan sebagai tolok ukur kemakmuran dan tingkat pembangunan sebuah negara; semakin besar pendapatan per kapitanya, semakin makmur negara tersebut.

9 - Amerika Serikat - $ 54.630 PDB (PPP) per kapita
Sementara sebagian besar negara-negara di daftar memiliki populasi yang kecil (relatif), dan sangat mengesankan Amerika Serikat yang termasuk dalam negara terpadat menjadi pusat perekonomian dunia, dapat mempertahankan PDB per kapita (PPP) dari $ 54.630, mengingat penduduknya lebih dari 310 juta orang. Alasan di balik keberhasilannya mencakup industri besar otomotif dalam negeri, sektor teknologi yang mendorong tumbuhnya inovasi, dan sistem demokrasi yang melindungi hak kekayaan kewirausahaan dan intelektual.8 - Swiss - $ 57.235 PDB (PPP) per kapita
PDB (PPP)  warga negara Swiss adalah $ 57.235. Perbankan Swiss dan lembaga keuangan menjaga negara ini dan ekonominya mengapung. Penting untuk dicatat bahwa beberapa orang terkaya dengan perusahaan besar banyak memilih menyimpan uang mereka sendiri di bank Swiss dan karena itu Swiss memiliki modal berlebih untuk tujuan investasi. Zurich dan Jenewa, kota Swiss yang paling terkenal,  secara konsisten berada daftar 10 Negara dengan PDB tertinggi di dunia.

7 - Norwegia - $ 64.856 PDB (PPP) per kapita

PDB negara Nordic mencapai  $ 64.856
per kapita, memungkinkan 4.970.000 nya orang untuk menuai keuntungan dari sektor ekonomi. Didorong dengan sumber daya alam, dan eksplorasi minyak bumi utama, Norwegia adalah eksportir terbesar kedelapan minyak mentah, eksportir terbesar ke-9 dari minyak olahan, dan eksportir terbesar ke-3 dari gas alam di dunia.6 - Uni Emirat Arab - $ 67.674 PDB (PPP) per kapita
Ini federasi Timur Tengah dari emirat memiliki luas lahan sekitar 32.278 persegi. Mil, yang berarti bisa dengan mudah masuk dalam New York State (54.556 sq. Mil). Dengan populasi 9,2 juta orang, itu sedikit lebih padat dari negara bagian New Jersey. Sepertiga dari $ 67.674 per kapita ekonomi berasal dari pendapatan minyak, sedangkan sektor jasa dan telekomunikasi juga memberikan kontribusi yang signifikan. UEA merupakan ekonomi terbesar kedua di dunia Arab setelah Arab Saudi.5 - Brunei - $ 71.185 PDB (PPP) per kapitaBrunei, negara kecil dengan ekonomi kaya yang merupakan campuran kewirausahaan asing dan domestik, regulasi dan kesejahteraan pemerintah dan hingga mesyarakat  telah meningkatkan GDP per kapita (PPP) mencapai 71.185. Hal ini hampir sepenuhnya didukung oleh ekspor minyak mentah dan gas alam. Seperti negara-negara minyak lainnyayang terdaftar dalam pemerintah telah menunjukkan kemajuan dalam diversifikasi perekonomian walau hanya dari minyak dan gas.

4 - Kuwait - $ 73.246 PDB (PPP) per kapita
Kuwait memiliki ekonomi kecil, relatif terbuka dan warganya menikmati PDB per kapita (PPP)  $ 73.246. Unit mata uang tertinggi dihargai di dunia saat ini adalah Dinar Kuwait. Dengan hampir 10% dari cadangan minyak dunia, menyumbang
minyak bumi hampir setengah dari PDB dan 95% dari pendapatan ekspor dan pendapatan pemerintah. Dalam beberapa tahun terakhir, Kuwait telah berbuat banyak untuk diversifikasi ekonomi karena situasi fiskal positif.

Baca Juga :
10 Negara Terkecil di Dunia
10 Negara dengan Populiasi Tertinggi di Dunia
10 Negara Dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi

3 - Singapura - $ 82.763 PDB (PPP) per kapita

Negara kecil bagaikan kota ini telah pindah dari posisi ke-5 menuju urutan ke-3 dengan pendapatan per kapita (PPP) dari $ 82.763, yang merupakan lima kali rata-rata pendapatan per kapita bagi seorang individu biasa di dunia. Dasar kekayaan Singapura adalah sektor yang jasa keuangan, industri kimia ekspor, dan kebijakan ekonomi liberal yang mendorong pertumbuhan dan inovasi. Singapura memiliki pelabuhan tersibuk kedua di dunia, mengekspor $ 414.000.000.000 barang di tahun 2011.

2 - Luksemburg - $ 97.662 PDB (PPP) per kapita

Nomor dua dalam daftar memiliki PDB per kapita (PPP) dari $ 97.662, yang merupakan sembilan kali rata-rata dunia. Tulang punggung perekonomian mereka dari sektor  keuangan, kebijakan fiskali, dan sektor industri dan baja yang dinamis. Perbankan di Luxembourg merupakan sektor ekonomi
terbesar dengan basis aset lebih dari $ 1240000000000.

1 - Qatar - $ 140.649 PDB (PPP) per kapita

Qatar menempati urutan nomor satu di daftar top 10 negara terkaya karena PDB yang tinggi (PPP) per kapita $ 140.649. Qatar memiliki industri yang cepat berkembang dengan baik ,eksplorasi minyak di mana-mana dan  menyumbang 70% Export minyak bumi , 60% dari PDB dan 85% dari pendapatan ekspor. Karena kekayaan dan keberhasilan ekonomi, oleh karena itu Qatar telah terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022, negara Arab pertama yang pernah memegang peran ini. Namun, Qatar juga merupakan negara yang paling conterversial pada daftar untuk penggunaan kerja paksa dari negara-negara di seluruh Asia dan sebagian Afrika.

0 komentar:

Post a Comment

Pilih Bahasa

Popular Posts

Iklan