Friday, July 1, 2016

Gambar dari cdn.klimg.com
Jumpa lgi semua, kali ini kita akan berbicara mengenai "Negara dengan Gunung Berapi Paling Berbahaya di Dunia". Tentu sudah ada di benak teman-teman Negara mana saja kah yang kan maksud dalam kategori tersebut. Di Lansir dari Situs www.livescience.com yang merupakan salah satu situs Top Sain Internasional. Baiklah saya tlah uraikan negara-negara yang dimaksud dalam Artikel di bawah ini :

10. Kenya
Ikon menara Gunung Kilimanjaro lebih savannah Afrika. Kibo, puncak tertinggi, terbengkalai, tapi Kilimanjaro adalah yang terbesar dari serangkaian sekitar 20 gunung berapi peledak di Afrika Timur Rift Valley.

9. El-Salvador
Letusan kekerasan terakhir Coatepeque gunung berapi lebih dari 50.000 tahun yang lalu, dan yang ditinggalkannya mendalam, depresi yang berbentuk mangkuk sekarang diisi oleh sebuah danau yang indah. Tapi letusan kecil sejak dibangun kerucut dalam 10.000 tahun terakhir, membuat gunung berapi kemungkinan ancaman kepada orang-orang yang tinggal di dekatnya.

8. Itali
Vulkanologi punya yang mulai di Italia Gunung Etna, di mana para ilmuwan dan naturalis telah mengamati letusan gunung berapi selama lebih dari 2.000 tahun. Gunung Etna adalah gunung berapi terbesar di Eropa.

7. Equador
Gunung berapi Tungurahua di Ekuador adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Amerika Selatan.

6. Guatemala
Volcán de Agua, sebuah 11.500 kaki setinggi (3.500 m) gunung berapi, menghancurkan Guatemala ibukota pertama kali didirikan oleh conquistador Spanyol. Sebuah semburan lumpur yang merusak yang disebut lahar dikubur kota, meskipun gunung berapi tidak meletus, menurut catatan sejarah.

5. Eithopia
Dari gunung berapi dengan danau lava aktif untuk retak baru terbentuk di bumi, Ethiopia adalah sarang aktivitas gunung berapi. Banyak foto yang menunjukkan retakan yang muncul pada tahun 2005, ketika naiknya magma di Gurun Afar menciptakan air mata di kerak bumi 37 mil panjang (60 km).

4. Mexico
Gunung berapi Popocatépetl Meksiko telah mengepulkan abu dan uap karena terbangun dari tidur pada tahun 1994. "Popo" hanya sekitar 40 mil (64 kilometer) dari Mexico City, dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Amerika Utara, di 17.802 kaki (5.426 meter ).

3. Jepang
Gunung Sakurajima adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, dengan ratusan tahun letusan eksplosif.

Baca Juga :
2. Filipina
Gunung Mayon menara lebih Bandara Legazpi, pusat utama di Bicol di pulau Luzon. Lima pendaki tewas dan tujuh luka-luka di Gunung Mayon pada 2013, ketika gunung berapi melepaskan ledakan freatik tak terduga. Sebuah ledakan freatik terjadi dari air merembes ke dalam dapur magma, maka peledakan keluar sebagai uap.

1. Indonesia
Dua ratusan tahun setelah Gunung Tambora meledak di letusan gunung berapi terbesar yang pernah tercatat, Indonesia tetap negara yang paling berisiko dari letusan gunung berapi yang mematikan lain. Dalam foto ini, orang memeriksa kerusakan yang disebabkan oleh 2010 letusan Gunung Merapi, menjulang di kejauhan. Evakuasi sebelum letusan disimpan sekitar 10.000 hingga 20.000 jiwa, menurut laporan baru.

0 komentar:

Post a Comment

Pilih Bahasa

Popular Posts

Iklan