Thursday, August 4, 2016


Pulau Sumatera di Indonesia adalah Pulau terbesar keenam di dunia. Pulau Sumatera banyak tersembunyi rahasia kecantikan. Sumatera adalah hutan hujan tropis warisan yang mempertahankan hutan hujan tropis dan habitat beberapa spesies yang terancam punah seperti harimau sumatera, gajah sumatera, dan badak Sumatera. Sumatera tidak hanya memiliki hutan hujan tropis, namun Sumatera juga memiliki pantai yang menakjubkan dan tempat bagi yang mereka petualangan cinta.

Ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi di Sumatera. Jadi, kami sarankan 10 Destinasi Top di Sumatera
.
10. Teluk Kiluan, Lampung
 Teluk Kiluan Sebuah desa di Kabupaten Tanggamus bagai surga yang tersembunyi. Di Teluk Kiluan, Anda dapat melihat ratusan lumba-lumba liar di laut. Ada 2 spesies lumba-lumba di sini, Tursiops truncatus lumba-lumba dengan tubuh besar dan lumba-lumba Stenella longirostris dengan tubuh kecil.

9. Krui, Lampung
Sunset Krui ,Salah satu pantai di Krui adalah Tanjung Setia Pantai yang populer dengan gelombang tinggi dan salah satu gelombang tertinggi di dunia. Dengan ketinggian 5 meter dan panjang 200 meter, maka tidak mengherankan bahwa lebih dari 100.000 wisatawan yang datang dari Australia, Portugal, Belanda dan Jepang selalu berkunjung ke pantai ini setiap tahun untuk berselancar. Krui tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga memiliki danau (Danau Ranau), dan hutan yang mengesankan.

8. Pulau Belitung, Bangka Belitung
Pulau belitung Belitung, Pulau ini mulai populer namanya setelah digunakan sebagai lokasi syuting Laskar Pelangi. Pada tahun 2011, The Philosophers Film (Hollywood, Film) menggunakan Pulau Belitung sebagai syuting lokasi juga. Di masa lalu, Pulau Belitung dikenal sebagai penghasil timah di Indonesia. Keindahan Pulau Belitung diisi dengan batu-batu granit raksasa yang membuat Pulau ini eksotis. Anda tidak perlu ahli dalam Fotografi untuk mengambil gambar yang bagus karena pulau ini sudah artistik.

7. Pulau Mentawai, Sumatera Barat
Kepulauan Mentawai dikenal sebagai surga bagi pecinta surfer. Kepulauan ini memiliki 4 pulau besar yang dihuni dan puluhan pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni. Mentawai Pulau demgan keindahan eksotisme telah terkenal terutama untuk berselancar , karena memiliki gelombang terbaik di dunia. Pulau ini juga menyimpan kekayaan kehidupan laut bawah air. Objek wisata potensial lainnya yang ditawarkan oleh Pulau Mentawai adalah Taman Nasional dan budaya suku Mentawai.

6. Lembah Harau, Sumatera Barat
Lembah Harau adalah lembah yang paling indah di Indonesia. sawah hijau dan dikelilingi oleh tebing coklat adalah tempat favorit untuk mengambil beberapa gambar atau memanjat. Lembah Harau memiliki beberapa air terjun dan hutan tropis. Ada juga Seribu gua yang terletak di hutan. Nama mereka mewakili jumlah cabang di dalamnya.

5. Gunung Kerinci, Jambi
Gunung Kerinci adalah gunung yang terletak di lingkaran pegunungan api, menjulang ke langit dengan ketinggian 3,805 meter di atas permukaan laut. Dari atas Kerinci Anda akan menemukan kawah gunung berapi seluas 400 × 200 meter, dan jika langit cerah, Anda akan melihat keindahan kota di sekitar Gunung Kerinci, seperti Padang, Jambi, Bengkulu, bahkan Samudra Hindia.

4. Sungai Kampar, Riau
Gelombang menantang di Sungai Kampar telah menarik banyak peselancar, baik peselancar nasional dan internasional. Ini tantangan baru bagi peselancar untuk berselancar di sungai. Bono atau yang lebih dikenal sebagai Seven Ghosts Bono adalah fenomena alam yang menakjubkan. Steve King, seorang surfer internasional dari Inggris Raya berhasil memecahkan rekor Guinness World of Records. Meliputi total jarak 20,65 Km (atau 12,8 mil) dalam 1 jam dan 4 menit, Steve Raja memecahkan recor surfing Terpanjang, berkelanjutan dengan Bore-Ride World Record diBono Sungai Kampar.

3. Lawang Hill, Sumatera Utara
Bukit Lawang (Lawang Hill) dikenal sebagai gerbang untuk mengeksplorasi keanekaragaman flora dan fauna di Mt. Konservasi Hutan Leuser. Bukit Lawang didirikan bertujuan sebagai perlindungan, penangkaran dan penelitian dari berbagai jenis spesies terutama orangutan dan gajah sumatera. Lawang Hill tempat adalah populer untuk pecinta alam.

Baca Juga : 

Top 10 Tempat yang Wajib anda Kunjungi di Bali


2. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau toba adalah danau paling indah di Indonesia, jadi tempat yang harus Anda kunjungi saat mengunjungi Indonesia. Danau Toba dinyatakan sebagai danau gunung berapi super dan danau vulkanik terbesar di Indonesia. Sebuah letusan gunung berapi super terjadi ada 75.000 tahun yang lalu. Di tengah Danau Toba ada Pulau Samosir. Terdapat fakta ini menakutkan beberapa orang mengenai pulau Samosir yang memiliki banyak sejarah, tetapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan fakta bahwa Danau Toba adalah sebuah danau yang megah.

1.Weh Island, Aceh
Pulau Weh  terletak di wilayah barat laut Sumatera. Pulau Weh  awalnya terhubung ke daratan Sumatera dan menjadi terpisah oleh laut setelah letusan terakhir gunung berapi. Pulau Weh masih dianggap baik untuk dirahasiakan, tak tersentuh dan jauh dari kerumunan wisatawan. Lebih dari 20 tempat menyelam yang berbeda dapat diakses hanya dalam 20-50 menit dengan perahu dari Banda Aceh, ibukota provinsi paling barat di Indonesia, Nanggroe Aceh Darussalam.

Anda juga dapat mengunjungi pulau-pulau kecil di dekat Teluk Kiluan seperti Pulau Kelapa, dan beberapa pantai yang menakjubkan seperti Pegadung Rock Beach, Laguna Beach dan Pantai Pasir Putih dengan pemandangan kelas dunia.


0 komentar:

Post a Comment

Pilih Bahasa

Popular Posts

Iklan