Monday, June 27, 2016

Gambar dari 7-themes.com
Selamat malam semua, malam ini saya akan membagikan mengenai "Top 10 Negara Terkecil di Dunia", negara mana saja kah yang kira-kira masuk dalam kategori negara terkecil. Tapi jangan salah ya. Walau[un negara-negara berikut memiliki wilayah yang tak terlalu luas namun banyak di antara negara-negara tersebut menjadi Negara Hebat di Dunia. Katakan saja Singapura, Negara kecil ini termasuk negara tercanggih di dunia. Baiklah, tanpa perlu panjang lebar lagi. Berikut ini adalah 10 Negara degan wilayah terkecil di dunia.
Sumber : www.worldatlas.com


10 – Grenada - 344 km²

Sebuah negara kepulauan di Karibia, Grenada juga dikenal sebagai "The Island of Spice." Produser terbesar di dunia pala dan fuli tanaman, bangsa ini terletak di barat laut Trinidad dan Tobago dijajah oleh Perancis 1649-1763, yang menjelaskan sangat pengaruh kuat dari tradisi Perancis dan budaya di negeri ini. Sebuah tujuan wisata yang populer, Anda akan menemukan Perancis dipengaruhi arsitektur dan seni di sekitar pulau, dengan kriket sebagai olahraga paling populer.

9 – Malta - 316 km²

Malta adalah negara pulau lain, yang terletak di Laut Mediterania. 3 pulau besar membentuk Republik Malta: Gozo, Comino, dan terbesar, Malta. negara kecil ini memiliki populasi lebih dari 450.000 penduduk, membuatnya menjadi salah satu negara yang paling padat penduduknya di dunia. tujuan wisata populer lain, orang asing dari seluruh dunia datang ke Malta untuk cuaca cerah, pantai yang menarik, lebih dari 7.000 tahun sejarah yang menarik, dan kehidupan malam yang terasa hidup.

8 – Maldives - 300 km²

Sebuah tujuan wisata populer di Samudera Hindia, Maladewa adalah negara terkecil di Asia dalam hal luas dan populasi. Ada lebih dari 1.192 pulau-pulau karang di Maladewa, yang tersebar lebih dari 90.000 sq.km, membuatnya menjadi salah satu negara yang paling terskecil di dunia. Negara ini pernah menjadi koloni banyak kerajaan, Portugis, Belanda, dan Inggris, tapi menjadi negara merdeka pada tahun 1965. Hari ini, Maladewa memiliki ekonomi pariwisata yang hebat karena pantai pasir yang terkenal putih dan biru kristal perairan.

7 – Saint Kitts dan Nevis - 261 km²

Ibu Colony dari Hindia Barat, ini 2 pulau di Karibia yang beberapa pulau pertama yang ditempati oleh orang Eropa. ekonominya tergantung pada pariwisata, pertanian, dan industri manufaktur kecil. Pulau-pulau juga menyediakan situs menyelam fantastis karena kehidupan laut yang melimpah. Sebuah eksportir gula utama selama berabad-abad, perkebunan besar kini menjadi perkebunan indah yang telah diubah menjadi hotel dan resor.

6 – Liechtenstein - 160 km²

Sebuah negara berbahasa Jerman, ini adalah satu-satunya negara di dunia yang sepenuhnya berada di Pegunungan Alpen. Terletak antara Swiss dan Austria, Liechtenstein adalah negara terkaya di dunia dengan PDB per kapita, dengan tingkat pengangguran terendah (1,5%). Masuk ke negara ini sedikit rumit tanpa bandara. Pengunjung harus melalui Swiss Zurich Airport untuk mencapai negara Alpine ini yang masih diperintah oleh seorang pangeran.

5 – San Marino - 61 km²

Dikelilingi sepenuhnya oleh Italia, San Marino juga dikenal sebagai Serene Republik Sebagian San Marino. Mengaku sebagai negara berdaulat tertua di dunia, juga salah satu terkaya dalam hal PDB per kapita. Negara terkecil ke-3 di Eropa, ia memiliki populasi hanya 30.000, membuat salah satu tingkat pengangguran terendah di dunia.

4 – Tuvalu - 26 km²

Sebelumnya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, Tuvalu terletak di Samudra Pasifik, sebelah timur utara Australia. Ada sekitar 10.000 jiwa, dengan 8km dari jalan, dan hanya 1 rumah sakit hadir di pulau utama. Negara ini pernah menjadi wilayah Inggris tapi merdeka pada tahun 1978. Sebuah tempat yang sulit untuk mendapatkan, pariwisata tidak terlalu signifikan. Pada tahun 2010, kurang dari 2.000 pengunjung datang ke Tuvalu, dengan 65% dari mereka yang datang untuk bisnis.

3 – Nauru - 21 km²

Sebuah negara pulau yang terletak sebelah timur dari Australia, Nauru adalah negara pulau terkecil di dunia. Hal itu diketahui pada tahun 1980 untuk pertambangan fosfat booming tetapi sekarang sebuah pulau yang tenang dari radar wisatawan. Sebelumnya dikenal sebagai Pleasant Island, sumber daya fosfat sekarang habis, yang mengarah ke tingkat pengangguran nasional 90%, dengan 10% sisanya dipekerjakan oleh pemerintah. Nauru juga dikenal sebagai negara dengan orang-orang yang paling gemuk di dunia, dengan 97% dari pria dan 93% wanita mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Karena itu, Nauru juga rumah bagi tingkat tertinggi di dunia dari diabetes tipe 2, dengan 40% dari populasi menderita penyakitnya.

Baca Juga :

2 – Monaco - 2 km²

Terletak di French Riviera, Monaco adalah rumah bagi jumlah terbesar dari jutawan dan miliarder per kapita di dunia. Dikenal untuk industri barang dan jasa perjudian dan mewah, Monako adalah taman bermain favorit orang kaya dan terkenal. Berbatasan dengan Perancis pada 3 sisi dan satu sisi dengan Laut Mediterania, penduduk Monako sebagian besar berbahasa Perancis. Dengan populasi lebih dari 36.000, Monako adalah Negara yang paling padat penduduknya di dunia. Acara tahunan yang paling populer adalah balapan Formula 1, dengan trek melewati jalan-jalan kota.

1 – Vatican - 0.44 km²

Negara terkecil di dunia adalah Vatikan, juga dikenal sebagai Tahta Suci. Negara ini pas dengan ibukota Italia Roma, dan merupakan pusat dari Gereja Katolik. Hal ini juga rumah bagi gereja terbesar di dunia - Basilika Santo Petrus, dan memegang beberapa karya seni yang paling signifikan dari Renaissance seperti The Pieta dan Penciptaan Adam. pendapatan berasal dari sumbangan sukarela dari lebih dari 1 milyar anggota Gereja Katolik Roma di seluruh dunia. Sisa ekonomi berasal dari penjualan prangko, kenang-kenangan wisata, dan biaya masuk museum.

0 komentar:

Post a Comment

Pilih Bahasa

Popular Posts

Iklan